TBC

Dinas kesehatan kecamatan Belik terus berupaya melakukan pencegahan dan antisipasi penyebaran penyakit menular Tuberculosis  (TBC),dengan menugaskan ke setiap kader kesehatan yang ada didesa-desa untuk melakukan deteksi dini dengan cara mencari dan melakukan pendekatan kepada warga yang terindakasi menderita batuk berkepanjangan atau terlihat memiliki gejala serupa dengan penyakit paru-paru.

Hari (tgl/bln) Nurfatikhah ( 35) selaku kader kesehatan untuk Desa sikasur menemui petugas laboratorium PusKesMas belik yang berada dikecamatan belik kabupaten Pemalang, guna untuk menyerahkan sample atau contoh dahak dari warga yang dicurigai mengidap tuberculosis atau sering disebut (TB).

"Kalo saya perhatikan orang nya sering batuk, badannya kurus dan suhu badannya sering demam.Makanya saya membujuk agar mau diambil dahaknya untuk dites,kalo pun negatif ya Alhamdulillah dan kalo positif agar segera dapat pengobatan,"unkapnya.

Disampaikan juga oleh petugas labarotorium PUsKesMas belik,Bari (  ) mengatakan, Bahayanya penyakit TB itu tidak hanya untuk si penderita tapi mengancam anggota keluarganya atau orang-orang yang berada disekilingnnya,makanya upaya ini terus menerus kami galakan agar masyarakat terlindungi fari penyakit berbahaya menular sejenis TB.

Bari juga menambahkan bahwa tidak hanya pencegahan tapi pemikiran positif itu juga penting,tidak boleh terlalu ketakutan akan tertular,karena jika suggesti itu tinggi maka secara tidak sadar bisa menurunkan daya tahan tubuh,dan bisa tertular beneran nantinya.

Related Posts:

0 Response to "TBC"

Post a Comment