Mentoring Reguler

12 Jurnalis Warga  Ikuti Kegiatan Mentoring Reguler

Belik - Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) mengadakan mentoring reguler ke-3 yang di laksanakan di Rumah Makan Zigan, Jalan Tekek Desa Sikasur Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang Jawa tengah, Sabtu,(25/11).

Kegiatan hari ini di hadiri oleh 12 Jurnalis Warga yang berasal dari tiga desa sasaran yakni Kuta, Sikasur dan Bulakan.

Koordinator Jurnalis Warga Lukmanul hakim mengatakan, kegiatan mentoring ini adalah kegiatan di mana jurnalis warga yang berasal dari 3 desa sasaran harus betul-betul bisa lebih memahami atau menguasai tata cara penulisan sebuah berita sesuai dengan kaidah 5W+1H.

Selain itu, kata Lukman, juga bertujuan untuk komunikasi antar anggota jurnalis warga dengan Koordinator jurnalis warga Pemalang serta silaturahmi antar sesama.

Dalam menulis sebuah berita jurnalis warga bisa membawa bentuk perubahan sebuah tulisan yang menyangkut tiga layanan dasar yakni terkait pendidikan, kesehatan dan adminduk. Selain itu juga terkait kiprah perempuan dan difabel.
Sebelum meliput kegiatan ceremonial yang harus di persiapkan adalah alat tulis (buku,pensil), alat perekam, camera atau video.

"Siapapun boleh menjadi seorang jurnalistik. Dengan di awali dari hobby menulis,karena menulis adalah salah satu cara kita untuk mempermudah dalam penyusunan sebuah berita," paparnya.

Salah satu jurnalis warga Sikasur, Dayunah mengungkapkan, dalam menulis sebuah berita harus bersifat kritis tapi membangun dan menarik, agar bisa di baca atau di pahami masyarakat luar.

" Harapannya, setelah program ini berakhir pada bulan Desember tahun 2017 nanti, semua teman-teman JW harus mempertahankan dengan hoby nya yaitu menulis atau membuat sebuah berita, agar masing-masing desa tempat mereka tinggal bisa lebih maju dan lebih bermanfaat lagi," pungkasnya.

Related Posts:

0 Response to "Mentoring Reguler"

Post a Comment