KB pria

Bukan Hanya Wanita, Pria pun Ikut KB
Kuta (suarawargaBelik.com) - Demi terciptanya Keluarga yang sejahtera, Pemerintah Desa Kuta Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang mengadakan sosialisasi Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang bertempat di Gedung Balai Desa Kuta, Selasa (07/11).

Kegiatan ini di hadiri oleh 20 orang warga masyarakat  Desa Kuta, dan masing-masing perwakilan dari perangkat desa, RT dan masyarakat.

Perwakilan dari Kepala Desa Kuta Sodikin (43) mengucapkan terimakasih dengan adanya kegiatan ini.

"Dengan adanya program dari pemerintah,marilah kita ikuti,kita songsong bersama,karena pemerintah mendakan program apapun tidak akan pernah merugikan masyarakatnya,melainkan untuk memajukan/mensejahterakan rakyatnya," ungkapnya.

        Kusnanto(61),Pelaku pria utama KB Pasektomi/MOP (Medis Operasi Pria),Memaparkan "pertama kali pemerintah mengadakan pada tahun 1988,dan hanya di lakukan di RS.semarang dan di ikuti/di laksanakan sejumlah 426 orang laki-laki se kabupaten pemalang waktu itu.
Sebelum melakukan kB tersebut,Bpk.kusnanto sempat menanyakan hal tsb kepada seorang kyai,yang bernama Kyia Kasyolani,
Apakah hukumnya seorang laki" mengikuti/melakukan KB seperti halnya di lakukan oleh kaum Hawa(perempuan),??
Dan kyia tsb menjawab 'Hukumnya tidak haram laki-laki yg ikut KB asalkan di niati dg Bismillah dan bertujuan baik,untuk kesejahteraan
[7/11 1:40 PM] JW Hikmah Nur L: Kesejahteraan keluarganya."
Imbuhnya.

     Koordinator Penyuluh KKBPK Lapangan,Kecamatan belik.Bpk.Tri Harsono (53).
Mengatakan" jumlah penduduk semakin hari semakin bertambah,Kematianpun setiap hari selalu ada".karene penduduk memiliki peran ganda dalam pembangunan.maka dari itu marilah bapak2 yang hadir pada hari ini,lakukanlah/ikutilah program KB Pasektomi/MOP (Medis Operasi pria),karena bertujuan untuk membentuk keluarga kecil dan sejahtera." DUA ANAK CUKUP".
Dan untuk tempat RS bisa di lakukan di Rs.Tentara(Tegal),dan di Pemalang (Klinik Sakinah).dalam 1 hari hanya bisa menerima pasien 5 orang saja,dan untuk laki-laki yg akan melakukan KB pasektomi/MOP (medis operasi pria),tidak di pungut biaya(gratis),dan untuk perempuan MOW (Medis Operasi Wanita),,di bebankan biaya Rp.300.000.
Pungkasnya.

              (H.N)

Related Posts:

0 Response to "KB pria"

Post a Comment