Wanita Hamil Ikut Seleksi PPS, Bukti Persamaan Hak


Belik (suarawargabelik.com), berdasarkan surat pengumuman hasil seleksi admintrasi KPU Kabupaten Pemalang No. 201/PP.05.3-Pu/3327 /KPU –Kab/Xl/2O17 untuk Kecamatan Belik terdapat 89 yang lolos administrasi, 40 diantaranya perempuan. Semua peserta yang dinyatakan lolos Admintrasi wajib mengikuti tes tertulis, tes wawancara dan tes komputer sebagai calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018.

Dari jadwal yang dikeluarkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Belik, Tes tes tertulis, tes wawancara dan tes komputer dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 8 dan 9 November 2017 dan semua pendaftar yang lolos adminstrasi wajib mengikuti.
Dari sekian pendaftar terdapat satu perempuan yang sedang hamil tua ikut berkompetisi dalam ujian tersebut yaitu Keni Damayanti (34) pendaftar PPS dari Desa Simpur. Menurutnya hamil bukan halangan untuk beraktifitas dan berkompetisi dalam segala hal yang tidak full fisik (9/11).

“saat ini usia hamil saya sudah memasuki usia hampir 9 Bulan, namun harus tetap semangat beraktifitas, dan berfikir positif supaya anak dalam kandungan saya nantinya sehat dan cerdas” imbuhnya.

Ini adalah salah satu bukti bahwa perempuan sudah tidak ada batasan hak mendapatkan pekerjaan yang layak dan sudah tidak adanya batasan jender untuk menjadi anggota PPS laki-laki atau perempuan sama haknya. Sedang tujuan tes tesebut adalah untuk mejaring 3 besar tiap desa.

"menurut info yang saya terima tes ini untuk menjaring tiga besar, untuk desa-desa yang peserta calon anggota PPS lebih dari tiga pendaftar, dan hasil tes tersebut nantinya yang akan dijadikan dasar penetapan PPS tiap Desa dan di umumkan serta ditetapkan KPU Kabupaten melalui surat penetapan,"Ujar Abdul Haris (27) salah satu peserta tes
PPK Belik sangat berharap pemilihan pemilhan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah tahun 2018 dapat berjalan lancar dan semua pihak dapat mendukung  kegiatan tersebut. Warga yang sudah memilik hak suara agar mengambil haknya. (red. JW/Junianto S)

Related Posts:

0 Response to "Wanita Hamil Ikut Seleksi PPS, Bukti Persamaan Hak"

Post a Comment