Perekrutan JW

PEREKRUTAN JW BARU MENAMBAH SEMANGAT DALAM BERBURU BERITA

Sikasur (suarawargabelik.com) hujan deras dan petir yang menggelegar tidak menyurutkan sedikitpun semangat dari sebelas Jurnalisme Warga (JW) dalam menghadiri acara perekrutan JW baru yang bertempat di rumah makan Zigan desa Sikasur kecamatan Belik Kabupaten Pemalang Jumat (10/11). Acara ini dihadiri oleh dua desa binaan kompak yakni Sikasur dan Kuta,dan satu desa binaan lainnya yakni desa Bulakan.

Dengan semangat empat lima para peserta mendengarkan pemaparan dari Kordinator Jurnalisme Warga (KJW) Lukmanul Hakim (31),"perekrutan ini bukan tanpa alasan,akan tetapi hal ini dilakukan untuk agar setiap warga berani mengemukakan pendapat ataupun mengupload setiap permasalahan yang menyangkut pelayanan dasar dan belum ada solusinya.

Beliau juga menuturkan bahwa,apabila ingin mempunyai desa yang berkualitas,mandiri dan maju maka janganlah takut untuk meliput yang intinya dapat membawa perubahan,memang sulit melakukannya tapi akan lebih baik kalo kita berusaha.

Carilah berita yang menyangkut pelayanan dasar seperti kesehatan,pendidikan dan adminduk kami ingin semua peserta itu semakin cerdas dan bijak dalam meliput sebuah berita asal ada narasumber yang pas.Dalam berita juga harus memenuhi kriteria yakni cara penulisan kalimat,penyesuaian judul,isinya harus singkat padat dan jelas,tegasnya.

Jujur saja pada awal perekrutan JW itu saya merasa bingung,tidak tahu dan tidak paham sama sekali program apa ini,,,,??Tapi,,dengan berjalannya waktu dan juga sering mengikuti pelatihan saya sedikit paham.Program ini sangat bagus dan yang saya suka disini adalah program ini tidak hanya untuk orang yang  sekolahnya tinggi dan bertitle saja tapi juga untuk ibu rumah tangga biasa dapat menjadi seorang jurnalis yang handal,dengan tekad dan keyakinan maka semuanya akan terwujud,ujar Nur (32) salah seorang peserta.

Harapannya,dengan direkrutnya JW baru semoga akan semakin banyak orang yang tau bagaimana cara membuat berita,imbuhnya.(NF JW SIKASUR)

Related Posts:

0 Response to "Perekrutan JW "

Post a Comment