Kreasi Ibu ibu PKK

PKK RW. O7 DESA SIKASUR, PENUH INOVASI

Sikasur (suarawargabelik.com) hujan lebat sore hari Sabtu (4/11) tak mengurangi semangat ibu-ibu anggota PKK Rw 07 dukuh siparuk desa sikasur kecamatan belik. Agenda bulanan ini menjadi sarana perempuan dukuh siparuk dalam menyalurkan bakat, berbagi ide dan pengalaman untuk perubahan diri masing-masing serta masyarakat secara luas.

Asih sajekti (48) mengisi agenda sore ini dengan ide pembuatan souvenir berbahan dasar sabun batang. "Ibu-ibu ini bisa dijual kalau ada yang pesan untuk souvenir pernikahan, atau bisa juga untuk koleksi hiasan rumah sendiri", paparnya. Bahan-bahan pendukung lainnya selain sabun yakni Lem kayu, minyak goreng, air hangat dan tepung kanji.

Step-step untuk membuatanya sangat mudah, pertama parut sabun batang dengan parutan, campurkan dengan air hangat aduk hingga merata, berikan lem kayu secukupnya, minyak goreng satu sendok teh dan berikan tepung kanji untuk pendukung tekstur 4 sendok. Yeni Kurniasih (32) mengatakan bahwa dirinya senang bergabung dengan PKK karena bisa mendapatkan ilmu. "Bisa jadi sumber penghasilan baru, agar menjadi ibu rumah tangga yang kreatif", tuturnya.

Harapannya wadah PKK ini menjadi sarana untuk menambah pengetahuan dan ide kreatif, agar ibu-ibu di perdesaan yang umumnya hanya seorang ibu rumah tangga dapat memiliki kegiatan tambahan, serta penghasilan tambahan pula. (Riris-jw sikasur)

Related Posts:

0 Response to "Kreasi Ibu ibu PKK"

Post a Comment