Seorang Ibu Rumah Tangga Jadi Korban Longsor

Mendelem (07/11), Hujan lebat yang mengguyur di Desa Mendelem Kecamatan Belik siang ini berdampak pada longsornya tebing di Rt 01 / Rw 09 Dusun Tampol Desa Mendelem yang menimpa sebuah rumah dan kerugian ditaksir mencapai Rp 20.000.000,-.

Longsor yang tiba-tiba membuat Penghuni rumah tidak sempat menyelamatkan diri dan tertimpa dinding rumah yang Jebol.
Menurut Koordinator SRU (Shabawana Respon Unit) Belik Eka Waluyo (37), Korban perempuan Andani (37) mengalami Fraktur di paha kaki sebelah kanan akibat tertimpa reruntuhan dinding rumah.

“Sekitar pukul 14.00 WIB terjadi tebing longsor dan menimpa rumah dan kebetulan team SRU sedang ada kegiatan di dekat lokasi kejadian, dalam keadaan hujan deras team SRU langsung melakukan evakuasi dan korban fraktur langsung di bawa ke Rusmah Sakit (RS),” tuturnya.

Team SRU membawa korban ke RS Purbalingga menggunakan mobil pick up. Ketika sampai di Perempatan belik mobil mogok akibat mobil tergenang air dan akhirnya  team SRU mengambil Mobil Ambulan PUSLING Puskesmas Belik untuk mengantar korban sampai Ke RS.

“Ketika dilampu lalulintas perematan Belik mobil mogok akibat banjir dan airnya sampai ke Mesin, team SRU akhirnya mengambil inisiatip Ke Puskesamas Belik untuk menggunakan Ambulan untuk mengantar Korban,” imbuhnya.

Team SRU menghimbau dalam keadaan cuaca yang ekstrim semua warga untuk selalu waspada dan saling membantu satu dengan yang lainnya. Karena musibah bisa menimpa siapa saja, kapan saja, dan dimana saja. (red. JW/Junianto Safi’i)

Related Posts:

0 Response to "Seorang Ibu Rumah Tangga Jadi Korban Longsor"

Post a Comment