Bibit ikan

PEMBENARAN BIBIT IKAN DIALIRAN SUNGAI

Sikasur (suarawargabelik.com) beberapa warga RT 04/05 RW 04 desa Sikasur kecamatan Belik Kabupaten Pemalang Jawa Tengah,beramai-ramai menebarkan benih ikan dialiran sungai.Mereka memanfaatkan aliran sungai agar tidak digunakan oleh warga untuk pembuangan sampah.

Koko (27) salah satu warga menuturkan,"kami selaku warga dan juga wakil dari pemuda tergerak hatinya ketika kami melihat sungai yang dulunya jernih dan bersih dari sampah,tapi sekarang kotor dan tersumbat karena banyak warga yang membuang sampah ke aliran sungai".

Akhirnya kami pun mengumpulkan semua pemuda untuk berunding bagaimana caranya kita memanfaatkan sungai yang sudah tercemar ini,imbuhnya.

Wildan (32) seorang warga yang juga menjadi donatur menegaskan,"besok kita harus bersama-sama gotong royong membersihkan aliran sungai dan sesudah itu kita manfaatkan untuk memelihara ikan dan saya bersedia untuk menjadi donatur dalam program ini".

Saya bersama teman-teman yang lain bersedia merawat dan menjaga ikan-ikan itu nantinya,sehingga pada saat panen nanti kita akan memanennya bersama-sama warga yang kain,ungkap Kustoro (32) salah seorang pemuda.

Harapannya,semoga di generasi yang akan datang para pemudanya juga mau berbuat yang sama yakni melestarikan dan menjaga kebersihan sungai agar di kehidupan yang akan datang anak cucu kita masih bisa menikmati indah dan jernihnya air sungai.(NF JW SIKASUR)

Related Posts:

0 Response to "Bibit ikan"

Post a Comment