Monitoring Formasi

Kompak Melakukan Monitoring Pelayanan Kolaboratif Posyandu

Sikasur (Suarawargabelik)- Kolabarasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan (KOMPAK) Melakukan Monitoring terhadap posyandu yang ada di Desa Sikasur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang. Sasaran monitoring di Desa Sikasur yakni 4 Dukuh (Dukuh Sodong,Dukuh Karangmulya,Dukuh Krajan dan Dukuh siparuk). Monitoring tim dilakukan di Dukuh Siparuk karena bertepatan dengan jadwal posyandu yang ada di Dukuh tersebut, Minggu (15/11/17).
Hadir Mediator beserta kader KOMPAK, Bidan Desa,dan sejumlah anggota masyarakat khususnya Ibu-ibu dan Anak-anak.

Mediator dari Kompak Ambar Anggoro Putra (46) meminta agar Ibu-ibu mengutarakan keluhan, kemudian dari keluhan tersebut, dilakukan penilaian dan dari penilain, bila ada penilaian yang hasilnya tidak baik, maka diharapkan bisa menjadi sebuah usulan yang  untuk rencana pembangunan Desa.
" Monggo Ibu-ibu, diungkapkan jika ada keluhan yang terdapat di Posyandu Dukuh siparuk,sukur-sukur kegiatan,ini nantinya akan di gunakan oleh pemerintah Desa Sikasur untuk Program Perencanaan Pembangunan Desa," Terangnya.
Sementarai itu, Warga Dukuh Siparuk

Pur (25), Merasa senang dengan adanya kegiatan ini, dia mengatakan semoga apa yang dikeluhkan bisa terealisasi.
"Aku sih penginnya tanggal pelayanan Posyandu bisa tepat waktu,karena selama ini,tanggal pelayanannya sering berubah-ubah,"ungkapnya.

Kemudian Makhilah selaku Bidan Desa menuturkan, selama ini untuk Dukuh-Dukuh lain di Desa Sikasur biasanya tepat waktu,dan kenapa pelaksaan Posyandu di Dukuh Siparuk tanggalnya berubah-ubah? Itu dikarenakan keterbatasan waktu dan tenaga Bidan Makhilah yang memiliki banyak tugas dan juga menangani kegiatan posyandu di desa lain. (Dayunah)

Related Posts:

0 Response to "Monitoring Formasi"

Post a Comment