Warni, Perempuan Pemulung Tak Miliki BPJS

Bulakan,(suarawargabelik.com)

Hidup sengsara di usia senja, mungkn banyak di rasakan oleh sebagian besar orang di negri ini, Tak terkecuali ibu Warni binti wiyah (59th), Bulakan Rt 01/04,Kecamatan Belik, Pemalang, Jawa Tengah.

Beliau adalah salah satu gambaran orang yang bernasib tidak baik,Di usianya yang sudah tua beliau hidup sendiri,dulu beliau punya suami,tapi tidak di karuniai seorang anak,sekarang beliau sebatang kara,tinggal menumpang di rumah tetangga,beliau tidak mempunyai tempat tinggal sama sekali, hampir kurang lebih satu tahun beliau tinggal di rumah tetangga.

Dulu beliau mempunyai tempat tinggal, tapi karna keadaan yang memaksa,akhirnya beliau menjual tempat tinggalnya yang selama itu di tempatinya,untuk menutupi hutang-hutang sewaktu suami masih hidup,dulu semasa hidup suaminya sering sakit-sakitan, untuk berobat saja beliau tidak mampu membayar,apalagi untuk membayar biaya Rumah sakit,beliau tidak mempunyai kartu BPJS sama sekali,akhirnya Beliau berhutang pada tetangga.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Beliau menggantungkan hidup dengan memulung,itu juga tidak mencukupi kebutuhannya,karna dari hasil memulung yang Beliau kumpulkan, kadang-kadang Beliau mendapat uang Rp 25000 itu juga dalam waktu satu minggu.

"Biarlah dia tinggal di rumah saya,sekalian menemani saya, karna saya hidup sendiri, anak- anak saya sudah mempunyai rumah sendiri", tutur bu Ipah pemilik rumah yang di tinggali bu Warni selama ini.
Di sisa hidupnya ada satu keinginan yang sampai sekarang belum tercapai, yaitu ingin mempunyai tempat tinggal sendiri, Beliau berharap ada uluran tangan dari seorang Dermawan untuk membantu meringankan beban hidupnya.

Itulah salah satu potret kesengsaraan hidup yang di alami oleh sebagian besar orang di Negri ini, Negri yang subur dan kaya raya,tapi semua itu tak pernah di rasakan olehnya.

Related Posts:

0 Response to "Warni, Perempuan Pemulung Tak Miliki BPJS "

Post a Comment