Perekrutan JW

[10/11 8:38 PM] JW Hikmah Nur L: PEREKRUTAN JURNAL WARGA BARU        KECAMATAN BELIK

   Kuta,(SuaraWargaBelik-Com)
Koordinator Jurnal Warga pemalang Mengadakan Perekrutan Jurnal Warga Baru,yang Bertempat Di Rumah Makan Zigan,Desa Sikasur, Kecamatan:Belik, Kabupaten:Pemalang,Jawa Tengah.
Jum'at (10/11/2017).
    Kegiatan ini di hadiri oleh 11 orang Jurnalis Warga yang berasal dari 3 desa yaitu,2 desa di antaranya,desa Kuta dan desa sikasur.di mana 2 desa ini sebagai desa tetap(sasaran program),dan 1 desa Replikasi yaitu Desa Bulakan.
    Koordinator Jurnalis Warga Pemalang Lukmanul Hakim Mengatakan " Replikasi jurnalis Warga  Kecamatan Belik terpilih desa terdekat yakni desa Bulakan".
Tujuan Jurnalis Warga adalah Meningkatkan Kemampuan warga untuk berpendapat dan Menulis Dengan cara mengikuti Mentoring dan Woorksop.
Sebagai Jurnalis Warga (JW),harus bisa membawa perubahan Dalam bentuk tulisan terutama Menyangkut 3 Layanan Dasar Yaitu:Kesehatan,pendidikan Dan Adminduk.Perubahan Yang Di harapakan adalah "Perempuan Dan Kelompok Marginal".Salah Satu berita yang telah mengubah kebijakan adalah Berita dari pemalang Jurnalis warga Dari desa Sikasur ibu Dayunah(34).
   Dayunah(34),Salah satu jurnalis warga Mengungkapkan Bahwa jika ada yang Mempublikasikan/membuat berita tentang Divabel,Agar betul-betul Nantinya bisa mendapatkan Bantuan/Donatur untuk untuk keluarga Divabel tsb.
Agar di buatkan Surat Persetujuan untuk wawancara,Agar Mempermudah ketika Jurnalis Warga(JW) Akan meliput sebuah berita.Paparnya.
[10/11 8:38 PM] JW Hikmah Nur L: Koordinator Jurnalis Warga Pemalang Lukmanul Hakim Mengatakan"JANGAN PERNAH MEMBUAT SEBUAH BERITA TANPA DATA DAN FAKTA".
Ketika program ini berakhir,Koordinator JW pemalang Berharap agar kegitan ini harus tetap ada dan harus tetap berjalan dengan lancar,(Campions).
Imbuhnya.

                (H.N)

Related Posts:

0 Response to "Perekrutan JW"

Post a Comment