Penuhi Layanan Adminduk, Disdukcapil Pemalang Jemput bola di Desa Bulakan

Bulakan (suarawargabelik.com), Dalam program pemerataan pendataan kependudukan Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Pemalang (Disdukcapil) bekerjasama dengan Pemerintah Desa Bulakan mengadakan kegiatan jemput bola perekaman KTP dan Akta Kelahiran di Balai Desa Bulakan (11/11).
Warga Bulakan sangat antusias mengikuti program tersebut, terbukti dengan banyaknya warga desa Bulakan yang hadir dibalai desa setelah mendapatkan informasi dari media sosial dan Kades Bulakan Bapak Rohim, yang keliling Desa menggunakan pengeras suara (10/11).
Menurut Kasi Perekaman data Disdukcapil Kec. Belik Yitno (51), Perekaman ini adalah untuk perekaman data e-KTP, Akta Kelahiran, untuk rubah status KTP dan KK langsung ke Kantor Kec. Belik.
“perekaman KTP ini adalah untuk yang belum pernah melakukan e-KTP bagi yang sudah melakukan perekaman namun belum jadi dan sudah mendapatkan surat keterangan diharap tidak ikut pemotretan karena akan berakibat tidak akan pernah mendapatkan e-KTP selamanya,”imbuhnya.
Seteleh mendapatkan informasi tersebut, tidak sedikit warga yang sedikit kecewa karena kurang jelasnya informasi yang disampaikan pihak desa. Namun warga tetap mengapresiasi upaya pemerintah desa dengan program jemput bola e-KTP dan Pemutihan akta kelahiran karena mengemat biaya trasnportasi dan waktu.
“kurang jelasnya informasi membuat saya salah tangkap. Saya kira untuk perekaman ulang e-KTP yang belum jadi tapi ternyata yang sudah rekaman dan belum jadi tidak diperkanankan ikut namun, saya sangat mendukung kegiatan ini karena bisa menhemat transportasi dan waktu”ungkap Roni (32) salah satu warga yang ikut kegiatan.
Semua yang diperkirakan ternyata tidak sejalan dengan kenyataan. Kegiatan perekaman ini yang dijadwalkan bisa sehari selesai terpaksa tertuda akibat server pusat Disdukcapil tidak bisa dibuka. Namun besar harapan warga untuk mendapatkan pengakuan data demi mendapatkan kebijakan pemerintah lainnya.(Red JW-JUNI AS)

Related Posts:

0 Response to "Penuhi Layanan Adminduk, Disdukcapil Pemalang Jemput bola di Desa Bulakan"

Post a Comment