Bumdes Bulakan Sejahtera Dapat Bantuan 1 Unit Mesin Pipil Jagung dari BRI Cabang Pemalang


BULAKAN (suarawargabelik.com) – BUMDes Bulakan Sejahtera mendapatkan bantuan 1 unit mesin pipil jagung (mesin pocel).  Upaya BUMDes Bulakan Sejahtera untuk bisa berdiri disituasi yang serba dibatasi akhirnya membuahkan hasil dengan adanya dukungan dan kerjasama dari Bank BRI Cabang Pemalang dalam Progam BRI Peduli bangga BERINDONESIA.

Karyawan BRI Cabang Pemalang Nopan Muryanto (32) memaparkan, BRI dalam rangka mensukseskan program perhutanan sosial, maka peran BUMDes menjadi sangat penting untuk mengakomodir kebutuhan petani penggarap perhutanan sosial. BUMDes merupakan salah satu kunci untuk menuju desa yag mandiri.
Bertempat dikantor BRI Cabang Pemalang diadakan penyerahan mesin pipil jagung dari BRI kepada BUMDes Bulakan Sejahtera, bantuan mesin ini diterima oleh direktur BUMDes Bulakan Sejahtera Sigit Pujiono (36).

“ Bantuan mesin pipil jagung ini diharapakan dapat mendukung peran BUMDes dalam rangka pemberdayaan petani dan peningkatan Pendapat Asli Desa (PADES) Bulakan,” katanya, Selasa (31/10).

Dengan adanya bantuan mesin pipil jagung dari BRI diharapkan petani tidak susah-susah lagi untuk memipil jagung dengan manual. Mesin pipil jagung milik BUMDes Bulakan Sejahtera terbuka untuk mensejahterakan semua warga Desa Bulakan, karena dengan mesin pipil jagung petani dapat menghemat tenaga, biaya, dan waktu. (Red - Junianto Safi’i JW Bulakan)

Related Posts:

0 Response to "Bumdes Bulakan Sejahtera Dapat Bantuan 1 Unit Mesin Pipil Jagung dari BRI Cabang Pemalang"

Post a Comment