Galang Dana

Pagelaran Musik Jalanan Untuk Menggalang Dana

Kersana  (cbmnews.net) - Penggalangan dana kemanusian untuk Muslim Rohingya, Burma , Onthel Sepuh  Mopo Community dan Smadent Band Kersana, adakan pagelaran musik jalanan. Pagelaran musik dan penggalangan dana dilakukan di depan Kantor Kecamatan Kersana lama , Minggu  (15/10).

Kegiatan penggalangan juga didukung musikus lokal Kersana seperti Bikini Wage, Senk Rasta, Ruag  SKA dan Cah Nom Cikandang juga disiarkan langsung Singosari News Fm Ketanggungan .  Pagelaran musik jalanan yang baru pertama kali tak ayal menarik perhatian pengguna jalan , sehingga tak sungkan untuk beramal.

Ucil Jepri  (40) ketua Onthel Sepuh Mopo Community mengatakan , kegiatan seni amal peduli Rohingya semata-mata bentuk kepedulian kepada penderitaan sesama muslim di dunia. Walau sedikit terlambat namun dia yakin, kegiatan ini mampu memberikan kontribusi untuk Muslim Rohingya.

"Musik adalah media universal yang diterima semua kalangan. Dengan musik kami menggugah kepedulian masyarakat untuk membantu penderitaan sesama," katanya.

Kami perlu menggandeng anak-anak muda untuk berpartisipasi, mereka punya energi, kemampuan  dan semangat. Sehingga kami yang sudah sepuh dapat amunisi untuk bergerak dikegiatan ini.

"Alhamdulilah anak-anak muda semangat menggalang dana dengan hiburan musik. Masyarakat juga merespon kegiatan ini dengan positif, sumbangan yang masuk juga besar," tambahnya.

Pentolan Smadent Band,  Mas Andoy (22) mengungkapkan, kegiatan ini wadah generasi muda Kersana untuk menyalurkan kepedulian. Musik yang masih dianggap hura-hura, namun oleh mereka dijadikan sarana untuk penggalangan dana.

"Musik adalah bahasa universal , bisa diterima semua kalangan. Terbukti masyarakat menyambut dengan baik," katanya.

Acara yang dilaksanakan dari Pukul 07.00 sd 12.00 berhasil menggalang dana 3.150.000.  Dana tersebut akan disalurkan langsung dan bergabung dengan Pondok Pesantren Darul Tauhid , Jakarta.

Tardjani (48) warga Cikandang menyambut gembira kegiatan ini. Dia bersama teman-teman selain menyumbang juga ikut menggalang dana.

"Kegiatan ini sangat unik dan bagus, ada kegiatan gowes sepeda,musik dan penggalangan dana. Masyarakat dapat hiburan , juga punya kesempatan untuk menyumbang ," katanya. (Bas).

Related Posts:

0 Response to "Galang Dana"

Post a Comment