Kompetisi Divisi Utama Brebes Kembali Digelar


Sitanggal (cbmnews.net) - Untuk mencari bibit pesepakbola tangguh dibawah usia 22 Tahun, KONI dan PERSAB menggelar Kompetisi Divisi Utama Brebes (DUB) III 29/10 sd 29/12. DUB merupakan Kejuaraan tingkat Kabupaten (Kejurkab) untuk cabang sepak bola. Semua pemain yang bertanding adalah penduduk asli Brebes, tidak boleh nge-bon pemain luar brebes atau tidak boleh transfer pemain.

Kompetisi  DUB III sangat menarik , ada 92 pertandingan, 2.139 pemain dan 465 official. Mereka adalah perkumpulan Sepak Bola (PS), Sekolah Sepak Bola (SSB) yang sudah lolos seleksi dan verifikasi.

Wakil Ketua Persab Heri Fitriansyah yang membuka kompetisi mengatakan, kompetisi ini harus berjalan lancar dan aman. Disamping itu juga bisa memberi hiburan buat masyarakat pecinta sepak bola.

"Semua harus menjaga sportivitas baik pemain, ofisial , panitia dan perangkat pertandingan. Karena sportivitas adalah nilai tertinggi dalam sebuah kompetisi," katanya.

Hal yang sangat menarik juga terdapat dikompetisi ini, disetiap pertandingan akan langsung di pantau oleh talent Scouting (pencari bakat) pelatih PERSAB Brebes. Pihak panitia menyediakan 6 talent scouting,  dipimpin langsung oleh Khusnul Yaqin.

Khusnul Yaqin saat ini adalah kepala Pelatih PERSAB Brebes U-17 dan assisten pelatih PERSAB senior. Dia merupakan pelatih Berlisensi C-AFC (level Asia Tenggara).
Semua tim talent scouting adalah pelatih bersertifikat PSSI.

"Karena ini ajang yang hanya melibatkan pemain asal Brebes, tentu saja kompetisi ini digunakan juga sebagai ajang seleksi untuk mencari pemain berbakat untuk Persab," katanya.

Dia bersama berharap dapat pemain yang punya bakat, skill dan teknik yang baik untuk kompetisi di tahun 2018. Bersama tim yang terdiri dari Kusriyanto, Yusac Romario,Tariq aziz dan Donny Firdaus yakin akan memperoleh pemain sesuai kriteria yang diharapkan.

Kompetisi Tahunan yang berhadiah uang pembinaan, tropi dan piala diharapkan menggairahkan olahraga di Brebes terutama sepakbola. Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Brebes, Bambang Edi Prabowo atau yang akrab disapa Wowo , sangat yakin kegiatan ini mampu mencetak atlet berprestasi.

"Melihat kompetisi seperti ini saya yakin akan lahir atlet sepakbola yang bisa membawa harum sepakbola Brebes. Bukan hanya tingkat Brebes tapi mampu berbicara ditingkat propinsi bahkan nasional," katanya.

Lamanya pertandingan yang memakan waktu 2 bulan karena animo yang begitu tinggi terhadap kompetisi ini. Hampir dari segala penjuru Brebes mengikuti kompetisi ini.

"Untuk kompetisi pihak panitia menyediakan hadiah uang pembinaan  5 juta untuk juara 1, 3 juta untuk juara 2, 4 juta untuk juara 3 dan 4, 1 juta untuk pemain terbaik, 1 juta untuk pencetak gol terbanyak dan 1 juta untuk wasit terbaik," pungkasnya.

Related Posts:

0 Response to "Kompetisi Divisi Utama Brebes Kembali Digelar"

Post a Comment