Mentoring JW

MENTORING JW DEMI MENINGKATKAN KUALITAS BERITA

Sikasur (suarawargabelik.com)Mentoring Regular Jurnalisme Warga(MRJW)dilaksanakan pada Minggu,28 Oktober 2017 bertempat di Rumah Makan Zigan desa Sikasur kecamatan Belik Kabupaten Pemalang,yang dihadiri oleh tiga desa yang terdiri dari tiga orang dari desa Sikasur,empat orang dari desa Bulakan,lima orang dari desa Kuta dan satu Kordinator.

Lukmanul Hakim(..) selaku Kordinator Jurnalisme Warga (KJW) menuturkan,bahwa dalam mentoring regular kali ini bertujuan untuk memantapkan/memperdalam materi bagi para JW agar dapat meliput berita dengan kualitas yang baik dari segi penulisan maupun kata-kata yang digunakan.

Setiap peliputan berita minimal ada dua narasumber,baik dari orang dalam yang bersangkutan dengan yang diliput maupun orang luar yang mengetahui pokok bahasan/tema yang sedang diliput,jelasnya.

Seorang peserta mentoring sebut saja Nur (32) menjelaskan,"program ini sangat berkualitas dan sangat mendidik,saya seorang ibu rumah tangga (IRT) yang tadinya sama sekali tidak tau tentang meliput apalagi bikin berita,tapi dengan adanya Jurnalisme Warga (JW) ini saya menjadi tau dan sedikit banyak paham akan jalurnya liputan.

Harapannya,semoga ada banyak ibu rumah tangga yang mau dan mampu menjadi Jurnalisme Warga demi menyuarakan nasib rakyat kecil untuk setitik perubahan dan juga mengetuk hati para dermawan agar mau saling membantu.(NF JW Sikasur)

Related Posts:

0 Response to "Mentoring JW"

Post a Comment