Tempe

Sikasur (suara warga belik.com) - Kelompok PKK dari dukuh siparuk sedang mengadakan pertemuan rutin bulanan yang dihadiri oleh puluhan ibu-ibu dari masing-masing RT(Rukun Tetangga). Pertemuan ada di rumah Supriantin(40) dengan diisi tentang pelatihan kemandirian wira-usaha membuat keripik tempe, yang dipandy oleh Asih Sayekti.
  "Ibu-ibu harus bisa mandiri dan menciptakan lapangan pekerjaan disamping untum menambah penghasilan." begitu paparnya.
Dengan pelatihan pembuatan keripik tempe Asih Sayekti berharap agar ibu-ibu tidak hanya sebagai konsumtif tetapi juga harus bisa berproduktif. Anggita Yeni (25) salah satu anggota kelompok merasa senang karena dengan ibu PKK dapat menambah pengalamannya begitu pembuatan keripik tempe diharapkan ibu-ibu didukuh siparuk bisa memanfaatkannya,begitu harapan yg disampaikan oleh ketua PKK dukuh siparuk Sri (45). Dalam penutupan acara tersebut. Proses pembuatannya sangat mudah dan praktis. Pertama, kita membelu tempe yg belum jadi, masih berupa kedelai. Kedua, kita siapkan aci (tepung singkong) lalu dicampur jadi satu kemudian dibungkus pakai plastik es.
Setelah itu, frekmentasikan dalam waktu 40 jam atau 2 hari. Setelah jadi tempe, diiris tipis- tipis kemudian digoreng. Taburi bumbu selagu hangat menurut selera. Biasanya jika ingin dijual, keripik tempe juga bisa dipacking sesuai yg diinginkan. Keripik tempe siap dinikmati.
Harganya sangat murah dan terjangkau, harga 1/4 hanya 10.000. (MUS/BAS)

Related Posts:

0 Response to "Tempe"

Post a Comment