Desa sikasur dan Kuta pylot penyusunan RKP

[16/10 9:34 AM] SB Supatmi Kuta: Belik(suarawargabelik.com)Di gedung aula kecamatan belik (11/10-2017),diadakan presentasi dari 2 desa pilot yaitu kuta dan sikasur,tentang penyusunan RKPdes mulai dari awal hingga akhir.Kegiatan diharapkan mampu memberi contoh bagi desa2 lain yang ada di kec.belik agar dapat menyusun RKPdes sesuai regulasi.Lebih penting lagi kegiatan ini bertujuan untuk memotifasi desa lain untuk dapat sesegera mungkin menyusun RKPdes.

Rifki jaya (dispermades kab.pemalang)mengatakan,RKP harus sudah diserahkan paling lambat akhir september,disampaikan pada acara pelatihan di hotel sentana mulia akhir juli lalu.

Namun sejauh ini baru 2 desa kuta dan sikasur yang selesai.dan tragisnya ada 9 desa di kec.belik yang belum melakukan musdes,apalagi musrenbangdes.

Dalam kesempatan ini sebagai narasumber ada sekdes kuta dan sikasur,serta Ismono dan Nugi dari Kolaborasi masyarakat dan Pelayananan dan Kesejahteraan (KOMPAK),Happy dari TA kemendes kab.pemalang dan Agus dari Forum Masyarakat Sipil(FORMASI).

Dalam kegiatan ini selain untuk mempresentasikan RKPdes juga di bentuk klinik desa.Klinik desa diharapkan mampu menjadi alat untuk saling sharing dan mengkoreksi antar desa.Dalam hal ini Pembina Tekhnis pendamping desa (PTPD) menjadi model baru dalam membantu jalannya desa dan merupakan lngkah yang inovatif.(Spm/AG).

Sekdes kuta mengatakan,bersyukur sekali krena bsa menyelesaikan penyusunan RKP des 2018 sesuai jadwal dan sesuai regulasi yg ada,dngan hrapan ini menjadi sebuah awal yg baik,dam kedepanya akn lbih baik lgi"tambahnya"

Related Posts:

0 Response to "Desa sikasur dan Kuta pylot penyusunan RKP"

Post a Comment