Hebat ! Penyair Brebes Ini Bersama Penyair mancanegara dan Nusantara Beraksi Tampilkan Diri Di Pekan Kebudayaan Aceh

BREBES – Ada banyak jalan untuk turut mengharumkan nama daerah. Salah satunya, sebagaimana dibuktikan oleh Abu Ma’mur MF.

Penyair yang bermukim di Ketanggungan Kabupaten Brebes ini bulan Juli lalu berhasil menyabet juara I Lomba Cipta Puisi Tema Pendidikan Tingkat Nasional yang digelar oleh Komunitas Merangkai Kata Berbagi Cerita bekerjasama dengan Penerbit Genom Yogyakarta.

Kali ini dia diundang untuk menghadiri sekaligus membacakan puisi bersama penyair dari Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Rusia pada Temu Penyair Nusantara 2016 di Meulaboh, Aceh Barat.

Acara yang berlangsung 27-30 Agustus 2016 tersebut merupakan rangkaian kegiatan Pekan Kebudayaan Aceh yang diadakan oleh Dewan Kesenian Aceh Barat (DKAB) bersama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat.

“Alhamdulillah, saya merasa berbahagia membawa nama Brebes dan bisa turut andil menjadi bagian dari acara sastra semacam ini,” ucapnya, saat dihubungi ditempatnya Ketanggungan Brebes, Sabtu (27/8/2016).

“Harapan saya kedepan, geliat sastra di Brebes makin berdenyut,” lanjutnya.
Abu terpilih menjadi salah satu penyair yang diundang karena puisinya dinyatakan lolos seleksi oleh tim kurator. Puisi tersebut dimuat dalam buku antologi puisi Pasie Karam.

Buku setebal 500 halaman itu berisi puisi-puisi 162 penyair antara lain Taufiq Ismail, Ahmadun Yosi Herfanda, Isbedy Stiawan ZS, Ahmad Kamal Abdullah (Malaysia), Anie Dien (Singapura), dan Victor Pagodaev (Rusia).

Baca Puisi
Selain karya-karyanya muncul di sejumlah media dan antologi puisi, Abu kerap membacakan puisi di berbagai tempat. Dari panggung acara tujuhbelasan, pendopo Kabupaten hingga hotel.
“Bagi saya, di mana pun membacakan puisi, yang terpenting adalah menyajikan pesan dengan sepenuh hati. Sesuatu yang disampaikan dari hati akan sampai ke hati pula.” Pungkasnya.

September mendatang, penyair pecandu kopi dan penggila buku ini akan mementaskan puisinya pada Seminar Internasional Sastra Antar Bangsa di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri (PKKH) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. (AM/LH)

Related Posts:

0 Response to "Hebat ! Penyair Brebes Ini Bersama Penyair mancanegara dan Nusantara Beraksi Tampilkan Diri Di Pekan Kebudayaan Aceh "

Post a Comment