Mbrebesaken, Brand T-shirt Populer Brebes

Kersana, (trelepnews.com) – Ada saja ide kreatif untuk mengingatkan dan mengenang dimana kita punya kenangan walau hanya lewat kata-kata. Mbrebesaken sebuah ungkapan untuk mengingatkan kita pada tanah kelahiran Brebes atau mengingatkan suatu kejadian yang pernah dialaminya. Ide ini dituangkan dalam kata-kata yang menempel di t-shrit, sehingga orang yang membacanya tersenyum simpul mengiyakan.

Itulah Kreasi Abby Nasrudin (26) seorang warga Desa Ciampel, Kecamatan Kersana yang sehari-harinya bekerja sebagai guru honorer di sebuah SD Negeri di kawasan Kersana. Berawal keinginan mengabadikan peristiwa Brebes Timur (Brexit) dalam bentuk tulisan yang menggelitik tapi pesan yang dimaksud bisa sampai. Melalui perenungan yang panjang, akhirnya menemukan media yang pas untuk mengekpresiken idenya yaitu t-shirt atau kaos oblong. Dengan dibantu mitra dari Bogor Abi Witarsa kolaborasi t-shirt mbrebesaken terwujud.

“T-shirt atau oblong banyak dipakai orang dari berbagai kalangan dan usia,dalam berbagai acara dan kesempatan. Tentu ini media yang baik untuk menyampaikan pesan pada audiens, menggelitik tanpa menggurui dan membuat orang senyum simpul membacanya,” kata Abby sambil tersenyum.

Saat ini t-shirt mbrebesaken sudah banyak diminati dari berbagai kalangan dan profesi, dari masyarakat biasa sampai artis ibukota. Salah satu artis yang sudah memakai t-shirt ini adalah Mandala Shoji yang dikenal juga presenter reality show Termehek Mehek salah satu acara di tv swasta nasional. Tentu ini suatu kebanggaan dan penghargaan buat kami, karena produk mbrebesaken diapresiasi semua pihak termasuk artis dan presenter ibukota. Ini juga tantangan untuk kami untuk lebih kratif dan inovatif baik dari kualitas bahan, disain dan pelayanan.

“Bahan yang kami pakai cotton combed 20s dan 30s dengan sablon digitital cutting , sehingga jika malam hari tulisan di t-shirt akan menyala. T-shirt ini hadir untuk menjawab kerinduan orang-orang yang merantau baik di luar daerah maupun luar negeri. Dengan memakai t-shirt ini seperti berada ditengah keluarga dan di Brebes,” tambahnya.

T-shirt mbrebesaken lebih populer terlebih dahulu di luar negeri, dan kaos ini di pakai BMI yang ada di luar negeri atau perantau yang ada di Jabodetabek, hal ini memang sesuai konsep awal pemasaran untuk masyarakat Brebes yang berada di luar Brebes. Salah satu Warga Brebes yang tinggal di Korea Selatan Herman (28) merasa terobati kerinduan pada kampung halaman lewat kaos mbebesaken. Walau pesan yang disampaikan agak nyleneh namun pesannya sampai, itu kekuatan yang dipunyai t-shirt mbrebesaken.

“Nakal namun santun, menggelitik namun nggak mengusik, ketika pertama kali kita baca mengernyitkan dahi tapi begitu kelar baca ketawa sendiri. Kekuatannya pada kata-kata yang membuat kita kangen pada suasana kampung, yang membuat kita dekat walau kita berjauhan jaraknya,” bebernya.

Hal ini senada juga dirasakan Waetun (21) karyawati pabrik elektronik di kawasan Cikarang, Bekasi yang mempunyai koleksi 5 t-shirt mbrebesaken. Buat dirinya mengoleksi kaos t-shirt mbrebesaken seperti dirinya mengkoleksi sepatu atau tas.

“Gemes deh kalau lihat t-shirt ini pinginnya beli terus, setiap ada postingan pasti maunya beli, kata-katanya itu loh yang bikin kangen, nyentil tapi halus. Ini juga support saya buat teman-teman yang mau mengangkat potensi dan sesuatu tentang Brebes,” katanya.

Diakhir perbincangan Abby Nasrudin berharap agar usahanya dan optimisme pasar t-shirt mbrebesaken menjadi kenangan bagi warga Brebes. “Kedepannya kita pingin menggarap komunitas remaja masjid dan majlis taklim, potensi pasarnya cukup besar namun belum digarap. Harapannya t-shirt ini bisa masuk disemua kalangan dan usia,dan semoga ini bisa menjadi ikon Brebes dan bisa sejajar dengan t-shirt sejenis yang ada di kota-kota lain,” tuturnya.

Sementara itu, untuk pembelian t-shirt mrebesaken dipatok harga kisaran Rp 85 ribu sampai Rp. 140 ribu, bisa diperoleh melalui online maupun offline, untuk online bisa menghubungi WA 081568332735, sedangkan offline bisa langsung di distro Mbrebesaken di Ciampel Rt 05 Rw 01, Kersana. (Bas).

Related Posts:

0 Response to "Mbrebesaken, Brand T-shirt Populer Brebes"

Post a Comment