Ajib !!! Sebanyak Tujuh Belas Ribu Tiket Kereta Tambahan Ludes Terjual


Terjual semua tiket KAI
Tiket Kereta Api Ludes Terjual

Trelenews.com - Tiket kereta api (KA) tambahan Lebaran dari Jakarta ke beberapa daerah tercatat oleh  PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah ludes habis terjual cepat.

Pihak Kereta Api Indonesia telah  membuka penjualan tiket KA tambahan dari Jakarta sebanyak 17 ribu mulai hari Minggu (16/4) pukul 00.01 WIB untuk beberapa wilayah dari Jakarta ke Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur

 “ Ada 15 perjalanan kereta api tambahan yang diberangkatkan dari wilayah Daerah Operasi (Daop) I dengan jumlah total 17 ribu kursi per harinya dari H-10 sampai H+10 Lebaran,” ungkap Senior Manager Humas PT Kereta api Indonesia Daop I Wilayah DKI Jakarta Suprapto


Kita sudah membuka penjualan tiket KA tambahan Lebaran sejak pukul 00.01 WIB, kata Suprapto, dan hasilnya sampai dengan pukul 09.00 WIB, habis terjual dari Jakarta untuk tujuan beberapa kota di Jabar, Jateng, Jatim.

Suprapto menyebutkan, tiket kereta api tambahan Lebaran yang tercatat sudah habis terjual untuk beberapa tujuan, yakni pemberangkatan Stasiun Pasar Senen ke Daerah Jateng dan Jatim untuk H-5 Lebaran sampai hari Lebaran +1.

Sementara, untuk tiket kereta tambahan untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir ke Jateng dan Jatim pada H-4 sampai dengan H-1 Lebaran pun ludes tersapu bersih.

Sedangkan, untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir menuju daerah tujuan Jabar yang sudah habis di H-2 dan H-1 Lebaran.

Tujuan mudik Lebaran masyarakat mayoritas ke Cirebon, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, dan kota lainnya.

"Jadi masih ada tiket kereta tambahan bagi yang mau mudik, tapi selain di hari-hari itu. Misalnya H-7 masih ada, karena ini kan bergerak terus," papar Suprapto.    
  
Hal senada disampaikan Vice President Corporate Communication KAI, Agus Komarudin bahwa secara keseluruhan setidaknya ada 38 perjalanan kereta tambahan Lebaran yang dijual dengan total 21.860 kursi.

Kereta api tambahan ini terdiri dari berbagai kelas ekonomi, bisnis, hingga eksekutif. "Untuk kereta tambahan yang terjual sampai dengan 05.30 WIB hari ini baru 42 % dari 21.860 kursi. Tapi ini setiap saat berubah," jelasnya.

Agus mengaku, tiket kereta api tambahan untuk rute-rute dan tanggal tertentu sudah habis terjual. "Yang pasti untuk kereta api jurusan Jawa Tengah dan Jawa Timur mulai H-5 sampai H+5 Lebaran rata-rata sudah ludes terjual," tandasnya.

Related Posts:

0 Response to "Ajib !!! Sebanyak Tujuh Belas Ribu Tiket Kereta Tambahan Ludes Terjual "

Post a Comment