Kader Posyandu Gelar Pameran Bazar Produk Unggulan Dari Desa Wlahar W

Wlahar (Cbmnews.net) - Untuk mengenalkan produk makanan lokal kepada masyarakat, kader Posyandu Desa Wlahar menggelar bazar makanan tradisional di sela-sela Launching kampung KB di Dusun Buntrak Desa Wlahar, Rabu (12/4). 
Acara yang dihadiri oleh ratusan warga ini juga di hadiri oleh pihak Kecamatan Larangan, UPTD Pendidikan, UPTD Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kecamatan Larangan, Kepala Desa Wlahar bersama perangkat desa dan Organisasi di desa Wlahar.
Makanan khas Desa Wlahar ini di buat oleh kader posyandu dari setiap dusun, masing-masing makanan yang di buat diantaranya dari Dusun Tegalwangi berupa awug-awug dan cetil, dari Dusun Buntrak bakso ikan, dusun karangsari pepes wader, singkong kukus, tales, kembili dan apem jawa.  Sedangkan dusun Wlahar lontong sayur dan dusun kedungabad nasi jagung.
Warga berbondong-bondong menyaksikan bazar

Kepala Desa Wlahar Kursan mengungkapkan apresiasinya terhadap kader posyandu yang menampilkan produk unggulan dari desa agar bisa di kenal oleh masyarakat luas. " Selain acara Launching KB, kami juga bangga kader posyandu sangat kreatif memperkenalkan makanan khas desa, sehingga bisa di kenal lebih jauh," katanya.
Sementara itu, salah satu kader posyandu Saprah (29) menuturkan, banyak produk unggulan desa yang belum di pamerkan.
" Makanan yang di hasilkan kita dapatkan dari hasil  tanaman kita sendiri, memanfaatkan hasil pribumi dari petani," tuturnya

Pemanfaatan makanan dari Sumber Daya Alam sendiri, kata Saprah, perlu di gali lagi agar potensi yang ada bisa di gunakan untuk ekonomi kreatif.


" Mengawali di acara launching KB ini semoga menjadi daya tarik masyarakat untuk mempertahankan makanan lokal sebagai produk unggulan dari desa," pungkasnya. (Raeko/BU)

Related Posts:

0 Response to "Kader Posyandu Gelar Pameran Bazar Produk Unggulan Dari Desa Wlahar W"

Post a Comment