Sipbm

Tim SIPBM Brebes Ikuti Workshop Pengembangan Instrument Digital
BOGOR (cbmnews.net) – Untuk memudahkan proses entri data Instrumen Keluarga Sistem Informasi Pembangunan Berbasis masyarakat (IK-SIPBM), UNICEF dan PDSPK mengadakan workshop pengembangan IK-SIPBM di Hotel Royal Padjadjaran Bogor selama 4 hari pada tanggal 24-27 September 2017.

Kegiatan diikuti oleh 5 Kabupaten/Kota diantaranya Kabupaten Waingapu, Mamuju, Takalang, Brebes dan Banda Aceh.

Education Specialist UNICEF Indonesia, Suhaeni Kudus menyatakan, workshop ini sebagai proses adaptasi perkembangan teknologi dan mempermudah kinerja di lapangan. Harapannya, keberadaan SIPBM semakin mudah diadopsi berbagai pihak.
“ Aplikasi yang akan dikembangkan terbagi menjadi dua versi yakni versi online dan offline. Aplikasi akan dibuat friendly sehingga mudah digunakan siapa saja dan berupaya menjadikan ID sebagai entry point database SIPBM di tingkat Desa,” katanya.

Kasubid Sosial Budaya Baperlitbangda Kabupaten Brebes Bayu Setiawan mengungkapkan, workshop ini merupakan tahap awal proses penyusunan aplikasi yang dibahas bersama untuk mereview yang sudah dibuat oleh tenaga ahli IT SIPBM.

“ Hasil entri SIPBM ditiap Kabupaten juga memaparkan outputnya, termasuk dari Kabupaten Brebes yang sudah membuat profil Desa dalam bentuk soft copy dan hardcopy untuk memberikan informasi tentang kondisi Desa dan Kecamatan yang digunakan dalam penyusunan rencana aksi Desa dan perencanaan pembangunan berbasis data,” ungkapnya.


Selain itu, kata Bayu, SIPBM Brebes membuat buku saku dan data anak sekolah sebagai dasar intervensi kegiatan yang melibatkan Desa, SKPD terkait (Disnakertrans, Dindikpora), Pemprov dengan wujud nyata Gerakan kembali bersekolah.

Related Posts:

0 Response to "Sipbm"

Post a Comment