Tes

[10/9 6:57 PM] ‪+62 856-2668-830‬: Pemateri dari PWM yaitu Prof. Dr. Suparman Yusuf, MA.
Dari Tim PPK Kemdikbud yaitu Dra. Arbaiyah Yusuf, M.A
Dra. Lise Chamisijatin, M.Pd. Universitas Muh.Malang
Dan  dari center learning comunity Bpk. Sofyan, M.Pd.

Sekilas Materi PPK Muhammadiyah: pendidikan Muhammadiyah adalah pendidikan Islam yg terdiri dari dua dimensi (rasional dan Spiritual) enam nilai Penguatan Pendidikan Karakter Muhammadiyah yaitu Religius, Nasionalis, Mandiri, Gotong royong, integritas, cerdas berilmu. Pelaksanaan PPK disekolah muhammadiyah
pada ISMUBA (12jam) yang dilaksanakan dalam intrakulikuler, ko kulikuler, ekstrakulikuler.
Komentar : pelatihan
Penguatan Pendidikan Karakter(PPK) sangat bermanfaat utk menambah pengetahuan bagi kami para guru  diantaranya dlm rangka membangun generasi emas 2045 yang dibekali keterampilan abad 21, keterampilan abad 21  yang dibutuhkan meliputi Kualitas karakter, Literasi Dasar, dan kompetensi. Kita tahu kenapa kenapa siswa lebih sering mencontek saat ulangan? jawabannya karena pendidikan nilai lebih dihargai daripada kejujuran, utk mendapatkan nilai UN baik juga terkadang menghalalkan segala cara, disinilah perlu diperbaiki karakter anak untuk senantiasa jujur ,religius, dan integritas . selain itu karakter utama yang lain juga perlu dibangun untuk karakter gemilang.
Bhakti muhammadiyah untuk bangsa melalui pendidikan karakter diharapkan menumbuhkembangkan budi pekerti akhlak mulia,moral etika bangsa.
Tiga basis PPK yaitu PPK berbasis kelas, berbasis budaya sekolah, berbasis masyarakat. tentunya semua harus dilibatkan supaya bisa bersinergi, baik dari warga sekolah termasuk orangtua dan komite, masyarakat, instansi pemerintah/swasta maupun di perguruan tinggi. Diakhir kegiatan kami ditugasi untuk menyusun rencana tindak lanjut yang diharapkan bisa diterapkan disekolah, minimal kita sebagai pendidik didalam kelas menerapkan metode pembelajaran yang berkarakter.
[10/9 7:01 PM] ‪+62 856-2668-830‬: 👆🏻 yang bawah yg sudah direvisi, mohon direvisi lagi klau ada yg salah, mohon maaf jika tulisannya masih belum baik, mohon PPK ini supaya di viralkan, itu pesan dari pemateri sehubungan juga dg kepres yg sudah keluar, maturnuwun.
Dua narasumber dari kemdikbud adalah orang muhammadiyah juga, bu Arbayah adalah ketua dikdasmen PWM Jatim, sedangkan bu lise adalah dosen UMM

Related Posts:

0 Response to "Tes"

Post a Comment