Pembinaan dan Verifikasi Data Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, Desa Binaan Tingkat Kabupaten Pemalang

PEMBINAAN DAN VERIFIKASI DATA PELAKSANAAN 10 PROGRAM POKOK PKK,DESA BINAAN TINGKAT KABUPATEN PEMALANG

Kuta (suarawargabelik.com) Untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan anggota PKK, Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang , mengadakan  pembinaan dan verifikasi Kader PKK  (5/9).  Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Kuta diikuti  Tim Penggerak PKK Kabupaten  Pemalang,  Tim Penggerak PKK  Kecamatan  Belik, warga pemilik rumah sehat,warga pemilik rumah tidak sehat dan lansia.

Dalam kesempatan tersebut Diyah Budiarjo (48) menyampaikan sambutan atas nama Iriani Setyowati Junaidi selaku ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang. Dalam sambutannya beliau mengatakan pentingnya pembinaan para kader PKK,  karena dalam sebuah organisasi kader merupakan orang atau kumpulan orang yg di bina dan berfungsi membangun tugas dan fungsi kelompok organisasi secara sukarela.

"Kader adalah relawan yang jadi ujung tonggak sekaligus tulang punggung kontinuitas sebuah organisasi. Sehingga dari mereka diharapkan agar eksistensi organisasi terjaga, juga akan membawa misi organisasi hingga paripurna," katanya.

Karena tidak bisa di pungkiri bahwa peran kader sangat penting,demi tercapainya 10 Program Pokok PKK. Dia juga berpesan kepada kader untuk berperan aktif dalam mensosialisasikan pentingnya administrasi kependudukan bagi masyarakat. 

"Kami sudah membuat buku panduan Kader PKK dalam rangka tertib administrasi kependudukan. Buku ini sebagai pedoman kader dalam memberikan informasi kepada anggota dan masyarakat," tambahnya.

Dalam acara tersebut juga di berikan bantuan berupa  uang pembinaan untuk  para kader, bantuan untuk  para lansia,dan Alat Peraga Edukasi (APE) untuk PAUD.

Dalam acara itu juga diadakan pembinaan untuk para kader. Dilanjutkan peninjauan tempat kerja Tim Penggerak PKK  Desa Kuta dari Pokja 1 smpai 3.

Supatmi (33)sebagai  kader PKK  yang baru berkecimpung merasa senang dengan acara ini. Dia jadi tahu cara kerja yang benar sesuai buku Rakernas 8.

"Dengan mengikuti kegiatan ini selain ilmu dan wawasan jadi bertambah, kita jadi tahu dan lebih terarah dalam melakukan kegiatan karena ada aturan yang tertuang dalam buku panduan," katanya. (Spt/Bas).

Related Posts:

0 Response to "Pembinaan dan Verifikasi Data Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, Desa Binaan Tingkat Kabupaten Pemalang"

Post a Comment