Imunisasi MR untuk Generasi Bangsa yang Sehat

IMUINISASI MR UNTUK GENERASI BANGSA YG SEHAT

Kuta (Suarawargabelik.com) - Dalam rangka ikut mensukseskan program Pemerintah dibidang kesehatan, ratusan warga di Kadus 3  mendatangi Posyandu Mawar 3 di Dukuh Pete (7/9). Mereka mendatangi Posyandu untuk melakukan imunisasi MR ,oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Belik yg di bantu oleh para kader Posyandu.

Dengan tertib dan sabar  ibu-ibu mengambil nomer antrian. Dukuh Pete sendiri mempunyai balita hampir 300 anak. Suara tangis dan teriakan mewarnai imunisasi MR. Ada yang disuntik nangis atau ikutan temannya yang menangis. Bahkan sampai ada yang dipegangi 3 orang untuk menenangkannya.

Menurut salah satu warga  Watiah (34) yang membawa 2 orang balita untuk diimunisasi.  Dengan sabar dia membawa  dua anaknya yang berumur lima tahun dan yang satunya sepuluh bulan. Sebelumnya dia ragu-ragu membawa kedua anaknya ke Posyandu, karena rumor yang terkait imunisasi MR.

"Awalnya takut karena mendengar berita yang beredar dimasyarakat, ada yang bilang setelah imunisasi lumpuh, ada yang meninggal  dan rumor-rumor yang lain," katanya.

Sedangkan kalau imunisasi mandiri harus mengeluarkan biaya sampai 600 ribu. Dengan niat bismillah dan demi kesehatan saya bawa anak-anak kesini.

"Alhamdulilah semua baik-baik saja , semua rumor yang beredar tidak saya alami," katanya.

Diantara kerumununan balita yang ikut imunisasi MR, ada balita yang tampak santai tidak ketakutan.  Lulu (4,5) awalnya seperti balita yang lain  takut di suntik,  apalagi lihat temen-temannya menangis. Namun jurus jitu ibu nya akan membelikan ice cream jika tidak menangis, ternyata ampuh.  Kepada Suarawargabelik.com dia bercerita tidak takut disuntik.

"Ternyata tidak sakit disuntik kaya digigit semut, maka Lulu gak nangis," katanya.

Dengan penuh percaya diri, dia tampak tenang ketika tenaga medis memberinya imunisasi. 

"Lulu tidak  mau buta kaya yang di  iklan  tv, jadi teman-teman tidak usah takut disuntik,  biar kita tetap sehat, tidak  sakit kok,cuma kaya digigit semut," pungkasnya. (Spm/Bas)

Related Posts:

0 Response to "Imunisasi MR untuk Generasi Bangsa yang Sehat"

Post a Comment