Saat ini, Mudah Sekali Umat Islam Terprofokasi

Trelepnews.com - Media massa seringkali menjadi media yang bisa berdampak positif dan juga positif. Ibarat dua belah mata pisau yang bisa bermanfaat dan berbahaya.
Saat ini, kita tidak lepas dari bermain media sosial terutama facebook dan whatsapp. Berita-berita yang kita dapatkan acapkali mudah sekali kita share, meskipun belum tahu kebenarannya. Yang penting membuat kita bermanfaat, apalagi membuat kita emosi, langsung dishare.

Sehingga, seringkali info yang belum tentu kebenarannya langsung kita bagikan ke berbagai media. Padahal hakikatnya kita menjadi korban bulan-bulanan media.

Sebagai contoh, tersebarnya video tentang para pendemo 1000 lilin yang meneriaki kalimat "Huuu" saat adzan berkumandang. Penulis juga termasuk yang ikut menshare ke media Facebook. Namun, setelah mengetahui bahwa ada klarifikasi dari akun fb yang menampilkan full video tersebut. Ternyata mereka meneriaki drone, dan pemimpin aksi tersebut menenangkan para pendemo untuk menghormati adzan. Penulis menghapus tautan video tersebut.

Seperti diketahui, demo tersebut telah membuat kotor tata kota karena bekas lilin yang tercecer keesokan harinya.. baca Generasi Sampah Tercermin dari Sembarangan Buang Sampah

Penulis bukan berarti Pro Ahok, namun berusaha mendudukkan permasalahan sesuai tempatnya, jangan sedikit-sedikit kita marah atau emosi, sehingga mudah diombang ambing oleh media massa yang seringkali mencari keuntungan semata.

Semoga bisa menjadi catatan buat kita, agar jangan mudah terprofokasi
video klarifikasi 


Berikut video yang dishare sebelumnya


Awas !!! Jangan mudah terprofokasi !!! Sejatinya para pemain Youtube juga mereka ingin mendapatkan keuntungan dari iklan yang terpasang di videonya atau dikenal ADSENSE. Sehingga seringkali para pemain youtube atau youtuber tidak berpikir kedepan, yang penting video yang dia upload banyak pengunjungnya.

Demikian, Terimakasih

Related Posts:

0 Response to "Saat ini, Mudah Sekali Umat Islam Terprofokasi"

Post a Comment