Pelaku Teror Bom Masjid Istiqlal Dibekuk

JAKARTA (trelepnews.com) - IR (44) warga asal kampung Ciluar, Kelurahan Babakan Loa, Garut, Jawa Barat dibekuk Polsek Sawah Besar karena menyebar ancaman bom lewat SMS ke Masjid Istiqlal.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, ancaman bom terjadi pada hari Sabtu (27/5/2017) sekitar pukul 11.00 WIB, dengan isi ancaman sekitar Pukul 23.30 WIB bom akan meledak di sekitar Masjid Istiqlal. Ancaman tersebut dikirim dari nomor 081285388XXX.

Mendapatkan pesan ancaman itu, seketika pihak Masjid Istiqlal langsung menghubungi Polsek Sawah Besar. Petugas yang tiba di lokasi langsung melakukan penyisiran, namun tidak ditemukan benda diduga bom.

Petugas pun akhirnya melacak keberadaan pengirim SMS teror itu. Pelaku sempat terlacak tengah berada di Jalan Pintu Air V Pasar Baru, Jakarta Pusat. Namun setelah diikuti, pelaku ditangkap tanpa perlawanan di sebuah unit The Peak Apartemen Sudirman, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Ridwan Soplanit mengatakan, dari tempat penginapan pelaku disita HP, KTP dan kartu ATM BRI. "Oleh petugas, pria yang diduga jaingaan teroris itu diamankan ke Polda Metro Jaya," pungkasnya.

Sumber : sindonews

Related Posts:

0 Response to "Pelaku Teror Bom Masjid Istiqlal Dibekuk"

Post a Comment