4 Lokalisasi di Brebes Resmi Ditutup

BREBES – Pemerintah Kabupaten Brebes menutup resmi seluruh lokalisasi terselubung yang selama ini menjadi tempat transaksi esek-esek yang tersebar di wilayahnya, kemarin.

Penutupan secara permanen itu dilakukan karena sudah sangat meresahkan warga. Meskipun sudah ditutup, akan tetapi Satpol PP akan mengadakan pengawasan ketat terhadap tempat-tempat tersebut.
Upaya itu untuk mengantisipasi agar lokalisasi terselubung tersebut tidak kembali beroperasi. Kepala Satpol PP Pemkab Budi Darmawan mengatakan, ada empat lokalisasi terselubung yang tersebar di wilayahnya dan kini sudah ditutup secara permanen. Penutupan permanen mulai diberlakukan sejak awal bulan Ramadan. ”Kami resmi menutup empat lokalisasi yang berada di Brebes. Sudah kami bubarkan tempat-tempat yang menjadi lahan prostitusi itu,” tandasnya, kemarin.

Adapun keempat lokalisasi itu, lanjut dia, di antaranya, Bancang di Desa Kecipir Kecamatan Losari, Blok Kerseman di Desa Bulusari Kecamatan Bulakamba, Breng- Breng di Kecamatan Jatibarang dan Ciregol Desa Kutamendala Kecamatan Tonjong. Setelah ditutup, pihaknya juga akan segera menegakkan dan memasang spanduk yang berisi pengumuman penutupan lokalisasi tersebut. ”Kami juga akan pasang spanduk peringatan di keempat tempat itu,” sambungnya.

Menurut dia, sebelum dilakukan penutupan, pihaknya sudah memberikan peringatan dan teguran beberapa kali agar segera ditutup. Namun, pihak pengelola dan pelaku prostitusi masih saja nekat beroperasi. Padahal, keberadaan empat lokalisasi itu sudah sangat meresahkan warga dan mengganggu ketertiban di masyarakat. ”Meskipun sudah ditutup, kami selama bulan Ramadan melaksanakan penjagaan secara bergilir di empat tempat itu sebagai bentuk pengawasan,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dari penutupan empat lokalisasi itu, 13 wanita yang diduga menjadi pelaku pekerja prostitusi berhasil diamankan. Mereka kemudian dibina lebih lanjut. ”Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinsos untuk pembinaan mereka,” terangnya.

Dia menambahkan, penjagaan pada empat tempat bekas lokalisasi dilakukan sejak awal Ramadan hingga H-3 Hari Raya Idul Fitri. Langkah itu untuk mengantisipasi adanya praktik prostitusi selama bulan Ramadan dan Lebaran. (H38-58)

sumber : berita.suaramerdeka.com

Related Posts:

0 Response to "4 Lokalisasi di Brebes Resmi Ditutup"

Post a Comment