Cara Memasang Iklan Adsense Agar Tampil Di Handphone atau Smartphone

Trelepnews.id, Iklan merupakan hal yang terpenting di dalam sebuah website atau blog. Bagi anda yang telah lama berkecimpung di dunia website dan blog mungkin sudah tahu betapa banyaknya orang-orang yang telah berhasil dan sukses mengantongi jutaan, puluhan bahkan hingga ratusan juta dari iklan yang di pasang di blog. Tak heran banyak blogger-blogger sukses indonesia da dunia yang memilih aktivitas ngeblog sebagai pekerjaan utama untuk mencari nafkah.

Banyak faktor yang menentukan seberapa besar pendapatan yang dapat di peroleh dari blog seperti artikel yang menarik dan bermanfaat, jumlah pengunjung dan penempatan iklan. Khusus untuk penempatan iklan, faktor satu ini juga menjadi faktor kunci keberhasilan sebuah blogger. Penempatan iklan yang baik adalah di area artikel serta iklan dapat tampil di perangkat mobile.

Tampilnya iklan ketika di akses melalui perangkat mobile sangat mempengaruhi pendapatan sebuah blog. Seperti diketahui, dimulai sejak tahun 2014, perangkat mobile mendominasi penggunaan internet di indonesia. Hal ini sepadan dengan larisnya berbagai produk smartphone di pasaran.
 
Dengan kondisi seperti ini maka sangat merugilah apabila blog atau website anda tidak dapat menayangkan iklan dalam perangkat mobile. Tidak tampilnya iklan pada perangkat mobile tentu dapat menghilangkan setengah atau lebih pendapatan yang seharusnya anda dapat.
Untuk anda yang memasang iklan google adsense pada blog, namun tidak dapat tampil pada perangkat smartphone, simak cara-cara berikut agar iklan yang di pasang dapat tampil di perangkat smartphone atau mobile.

CARA MEMASANG IKLAN ADSENSE PADA VERSI MOBILE
  • Masuk ke akun adsense anda, lalu buat unit iklan baru dan ambil kodenya.
  • Parse terlebih dahulu kode iklannya DISINI (jika tidak diparse maka kode akan eror ketika di pasang di blog)
Ok kita tinggalkan untuk sementara kode yang telah di parse tadi dan kini beralih ke Blog.
  • Sekarang masuk ke blog anda, lalu pilih menu "Template" selanjutnya pilih menu "Edit Html"
  • Backup terlebih dahulu template untuk menghidari hal-hal yang tidak diinginkan dengan cara memilih menu "Cadangkan dan Pulihkan" yang terletak pada pojok kanan atas, tapi bila merasa tidak perlu membackup maka anda dapat melewati tahap ini.
  • Sekarang coba cari kode <data:post.body/> (untuk mempermudah pencarian dapat menggunakan fasilitas search dengan cara menekan tombol CTRL + F pada keyboard)

Sebagai catatan : Kode  <data:post.body/> berjumlah sebanyak 3-4 buah. Untuk menampilkan  iklan pada versi mobile, anda dapat memilih kode <data:post.body/> yang pertama.
Memasang Iklan Di Bawah Judul Postingan :

Letakan kode berikut sebelum <data:post.body/>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
Kode iklan di sini
</b:if>
Keterangan : Kode iklan di sini ganti dengan kode iklan adsense yang telah di parse


Memasang Iklan Di Akhir Artikel Atau Postingan :


Letakan kode berikut setelah  <data:post.body/>
<center><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> 
Kode iklan di sini 
</b:if></center>
Keterangan : Kode iklan di sini ganti dengan kode iklan adsense yang telah di parse.

Proses selasai dan cobalah buka blog anda melalui perangkat mobile. Anda akan menemui iklan kini telah muncul. Semoga dengan tampilnya iklan di perangkat mobile dapat meningkatkan pendapatan blog yang anda kelola.
Ingat !!! penempatan iklan ini hanya muncul pada versi mobile. Jadi ketika di buka pada versi dekstop (komputer dan laptop) maka iklan tidak akan muncul. Untuk itu untuk versi dekstop anda harus memasang lagi kode iklannya. Untuk caranya silahkan kunjungi link berikut : Cara Pasang Iklan Adsense Di Area Artikel Blog

 Lihatlah tampilan yang akan muncul di handphone atau smartphone
Tampilan di web setelah di edit HTML


SELAMAT MENCOBA

sumber : http://www.pojokshare.com
 

Related Posts:

0 Response to "Cara Memasang Iklan Adsense Agar Tampil Di Handphone atau Smartphone"

Post a Comment