RA Nurul Huda Selenggarakan Lomba Peringati HUT RI KE-72

Kuta (suarawargabelik.com) - Dalam rangka memeriahkan  HUT RI YANG KE-72 , sekolah Raudhatul Atfhal Nurul Huda, Kuta menggelar berbagai lomba (18/8). Perlombaan yang diikuti siswa-siswa diadakan di halaman sekolah berlangsung meriah.

Berbagai macam lomba diadakan seperti balap kelereng, balap karung, memasukan bendera kedalam  botol,memasukan paku kedalam botol serta cerdas kreatif yang merangsang motorik anak-anak.

Nur Ismuatun, Spd (29), Kepala Sekolah Raudhatul Athfal Nurul Huda, mengatakan tujuan kegiatan ini agar anak-anak memahami dan mengerti rasa cinta tanah air, rasa persatuan dan toleransi.

"Anak-anak harus dirangsang perkembangan motoriknya, agar terasah dan punya sikap trengginas. Disamping itu anak-anak punya keberanian dan mental untuk tampil kedepan," katanya.

Anak-anak sangat antusias mengikuti berbagai macam lomba. Dengan support orang tuanya anak-anak bersemangat memenangkan perlombaan.

Salah seorang wali murid yang turut hadir Marfuah  (27),   mengaku sangat  senang kegiatan yang diadakan pihak sekolah. Selain melibatkan  anak-anak  dalam aktibitas lomba , juga menjadi ajang silaturahmi untuk orang tua siswa.

"Menanamkan rasa patriotisme dan solidaritas pada anak-anak melalui permainan. Ini merupakan salah satu cara mendekatkan pendidikan dengan permainan," katanya .

Dengan mengikuti perlombaan ini diharapkan anak-anak bisa memperoleh spirit dari kemerdekaan dan wawasan kebangsaan.

"Semoga ditahun depan perlombaan lebih banyak dan bisa melibatkan orang tua siswa untuk memeriahkan , agar lebih semarak lagi," tambahnya.

Muhammad Rizky Saputra (5) yang mengikuti hampir semua mata lomba mengatakan, senang sekali mengikuti lomba ini karena seru dan ramai.

"Ternyata sekolah itu  menyenangkan banyak permainan, apa lagi sekarang banyak lomba.  Jadi betah sekolah dan mau masuk sekolah terus," katanya. (HN/Bas)

Related Posts:

0 Response to "RA Nurul Huda Selenggarakan Lomba Peringati HUT RI KE-72"

Post a Comment