Waspada !!! Ciri Orang Munafik

Mutiara Jumat Tgl 24 Maret 2017 :  *** Tanda atau Ciri-Ciri Orang MUNAFIK  ***

🖌 Banyak yang memahami bahwa ciri orang Munafik itu hanya tiga:
1⃣ Jika berbicara, dia  berbohong.
2⃣ Jika berjanji, dia tidak menepati janjinya.
3⃣ Bila dipercaya, dia berkhianat.

🖌 Tiga ciri di atas, memang benar merupakan ciri-ciri orang Munafik, berdasarkan hadits Nabi. Akan tapi kalau lantas disimpulkan bahwa ciri-ciri orang Munafik itu hanya tiga hal ini saja, maka inilah yang TIDAK benar.

🖌 Karena Di Dalam Al Qur'an dan As Sunnah yang shohih, telah dijelaskan bahwa tanda atau ciri-ciri dan karakter orang-orang munafik sangat banyak.

🖌 Adapun Selengkapnya, untuk mengetahui dan memahami ciri-ciri dan karakter orang-orang Munafik berdasarkan petunjuk ayat-ayat Al-Qur'an di bawah ini, antara lain :

✏ Suka menipu dihadapan orang-orang mukmin dengan berkata, kami juga orang mukmin sama seperti kalian, padahal hatinya kafir atau mengingkarinya (QS. Al Baqoroh: 14) bahkan di HATINYA  ADA PENYAKIT , seperti yang dijelaskan dalam surat Al-Maidah Ayat 52 .

✏ Selalu menghalang-halangi orang Islam dalam menjalankan perintah Allah dan Rasul-Nya berupa hukum-hukum dan syariat-Nya (QS. An-Nisa': 61)

✏ Menolak apabila diperintah berjihad di jalan Allah dan melarang bagi orang yang berangkat berjihad (QS. Ali Imran: 156-167)

✏ Memilih orang kafir atau musyrik sebagai kawan dekat atau teman setia dan meninggalkan orang Islam (QS. An-Nisa': 139)

✏ Lebih senang berkumpul dan bergaul dengan orang-orang kafir serta tetap duduk bersama mereka ketika ajaran-ajaran Islam (yaitu ayat-ayat Allah dan sunnah-sunnah Rasul dipermainkan) (QS. An-Nisa': 140)

✏ Malas beribadah kepada Allah terutama ketika mengerjakan shalat (QS. An-Nisa': 142)

✏ Menjadikan kaum yahudi dan nashroni serta orang kafir lainnya sebagai pemimpin atau penguasa serta loyal (setia) kepadanya (QS. Al-Maaidah: 51)

✏ Tidak mau taat dan tunduk terhadap ketetapan dan keputusan Allah (di dalam Al Qur'an) dan Rasul-Nya (di dalam As Sunnah) (QS. Al-Ahzab: 36)

✏ Menyebut orang yang beriman sebagai "orang yang bodoh yang telah dibohongi atau ditipu oleh agamanya" (QS. Al-Anfal: 49)

✏ Suka mengejek dan mengolok-olok ajaran Islam, Allah dan Rasul-Nya serta menjadikannya sebagai bahan hinaan (QS. At-Taubah: 64-65)

✏ Suka mengajak orang melakukan kemunkaran dan kekafiran, sebaliknya melarang orang melakukan ketaatan dan beramal shalih  (QS. At-Taubah: 67)

✏ Suka mencela orang yang bersedekah atau membantu orang yang membutuhkan (QS. At-Taubah: 79) juga diterangkan dalam surat Al-Maidah ayat 54  sesungguhnya yg munafik itu orang MURTAD atau keluar dari Agama Islam .

✏ Sengaja membuat atau membangun masjid yang bertujuan untuk memecah-belah dan memusuhi umat Islam (QS. At-Taubah: 107)

✏ Suka menyebarkan kabar atau berita bohong ditengah-tengah umat islam (QS. Al-Ahzab: 60)

✏ Bergabung dengan orang-orang kafir atau musyrik untuk melawan dan memerangi orang Islam (QS. Al-Hasyr: 11)

✏ Suka mengajak manusia kepada kekafiran dan kemusyrikan (QS. Al-Hasyr: 16) juga diterangkan dalam surat Al-Maidah ayat 61 dan 62 .

✏ Menjadikan sumpah-sumpah mereka sebagai perisai (tameng) untuk menutupi kebohongan dan kekafirannya (QS. Al Munafiqun: 2)

📕 Ancaman bagi orang munafik di dunia dan akhirat kelak berdasarkan Al Qur'an, antara lain :

🔥 Dilaknat oleh Alloh hidupnya dan ditangkap serta dibunuh dibawah pengadilan syariat islam (QS. Al Ahzab: 61) serta harus DIPERANGI dengan SIKAP KERAS JIHAD kepada Orang Munafik tsb ( QS. At -Taubah ayat 73 ) .

🔥 Mendapat kabar gembira berupa siksa yang berat pada hari kiamat nanti (QS. An Nisa': 138) juga diterangkan dalam Surat At-Taubah ayat 63 dan ayat 68 kaum munafik itu KEKAL DI NERAKA JAHANAM  dan kehinaan yang besar .

🔥 Ditempatkan pada tingkatan yang paling bawah dari dasar neraka pada hari kiamat serta tidak akan mendapat syafa'at dari siapapun (QS. An Nisa': 145), serta lihat Surat At -Taubah ayat 69 Amalannya SIA-SIA baik di dunia maupun Akhiratnya juga termasuk Orang-Orang yang MERUGI .
Lebih jauh lagi bagi Orang-Orang Munafik itu GEMBIRA TIDAK IKUT PERANG ,maka jika Ia Wafat TIDAK BOLEH MEMOHON UNTUK DIAMPUNI karena ALLAH SWT TIDAK AKAN MENGAMPUNINYA WALAUPUN MINTANYA SAMPAI 70 KALI dan TIDAK DISOLATI dan TIDAK BOLEH DI DOAKAN DISAMPING KUBURNYA , TIDAK BOLEH DI AJAK PERANG dan HARTA BENDA juga ANAK2NYA TIDAK NOLEH DIMINATI ( QS. At-Taubah Ayat 80,81,83,84 dan 85 ) .
☝Inilah ciri-ciri (karakter) orang-orang Munafik berserta ancamannya yang dijelaskan dalam Al-Qur'an, dan kita harus berusaha untuk hati-hati agar sifat-sifat MUNAFIK  tersebut tidak ada dalam diri kita. Semoga ALLAH SWT memudahkan hal itu juga akhir Hidup Kita khusnul khatimah . Aamiin Ya Robbal Alamiin , Salam Ta'zim , Eggi Sudjana . 😓😓😓.

Related Posts:

0 Response to "Waspada !!! Ciri Orang Munafik"

Post a Comment