223 Pengawas TPS Kecamatan Larangan Dilantik



LARANGAN (trelepnews.id) – Sebanyak 223 anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dilantik di Rumah Makan Duta Minang Larangan, Senin (23/1). Pelantikan diikuti 11 Desa di Kecamatan Larangan diantaranya Desa Kamal, Pamulihan, Karangbale, Luwunggede, Larangan, Kedungbokor, Siandong, Rengaspendawa, Sitanggal, Slatri dan Wlahar.

Hadir dalam acara tersebut Komisioner Pengawas Pemilihan Kabupaten Brebes Divisi Organisasi dan SDM Drs. Taufiqurrachman,  Camat Larangan yang diwakili Sunardi, Kapolsek Larangan AKP Sapari, Danramil Larangan Kapten Infanteri Muhtadi, Ketua PPK Kecamatan Larangan Endro Supriyanto dan Kepala Desa Se Kecamatan Larangan.

Komisioner Panwaskab Brebes Drs. Taufiqurrachman menyampaikan, salah satu tugas pengawasan yaitu dengan merekam video pelaksanaan pemungutan suara. “ Tugas berat menanti pengawas TPS, saya ingin menyampaikan pesan Bawaslu Jawa Tengah dengan dua pertanyaan. Bagi yang sudah berumah tangga, jangan sampai tanya kapan pulangnya, karena pengawas TPS 1 X 24 jam. Perginya sama siapa juga jangan ditanyakan,” paparnya.

Kapolsek AKP Sapari mengungkapkan, seharusnya Pengawas TPS saat melaksanakan tugas tidak terkontaminasi untuk memihak salah satu calon. “ Apabila ketahuan maka repot akibatnya, untuk itu sejak dari sekarang mau tak mau, suka tidak suka harus netral,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Larangan Mangun Gunawan Aji, jangan bergaul dekat dengan tim sukses, karena dikhawatirkan itu wujud ketidak netralan pengawas TPS. Tugas anggota pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) diantaranya mengawasi persiapan pemungutan dan penghitungan suara, pelaksanaan pemungutan suara dan persiapan penghitungan suara.

” Selanjutnya menyampaikan keberatan kepada KPPS dalam hal ditemukan dugaan pelanggaran, kesalahan dan/atau penyimpangan administrasi pemungutan dan penghitungan suara. Anggota PTPS harus menerima salinan berita acara dan sertifikat pemungutan dan penghitungan suara dari KPPS,” pungkasnya.




Related Posts:

0 Response to "223 Pengawas TPS Kecamatan Larangan Dilantik"

Post a Comment