Semangat Jaringan Perempuan Nahdliyin Kabupaten Tegal Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Bersama Mba Nad


TEGAL - Sosialisasi 4 Pilar MPR RI digelar Hj. Nur Nadlifah, S.Ag., M.M. bersama Jaringan Perempuan Nahdliyin  berlangsung kemarin siang di Karlita Hotel, Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal pada Sabtu (11/11/2023). 


Dalam kegiatan sosialisasi 4 Pilar mba Nad menyampaikan, di dalam banyak pendapat dan pikiran Kyai Wahab Hasbullah tentang kebangsaan itu jauh mendahului dari kepentingan dan keputusan pemerintahan pada saat itu. Sebagai contoh, Pancasila merupakan hasil daripada gagasan dari para pendiri bangsa bersama ulama.


" KH. Abdul Wahab Hasbullah dan KH Hasyim Asy'ari adalah ulama besar NU yang memiliki pemikiran visioner yang melebihi sikap dan keputusan pemerintahan ketika itu. Maka wawasan kebangsaan berupa 4 pilar yang terdiri dari Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945 yang harapannya terus diperkuat oleh Jaringan Perempuan Nahdliyin melalui perangkat gerakan organisasi," katanya.


Menurut Senator Dapil Jawa Tengah IX, bahwasannya Jaringan Perempuan Nahdliyin adalah garda terdepan dalam mendidik moral generai bangsa. Untuk itu nilai-nilai Pancasila yang merupakan bagian dari 4 pilar MPR RI perlu disampaikan kepada warga NU untuk dapat diterapkan kedalam lingkungan masyarakat khususnya dalam keluarga, terlebih Nadlatul Ulama sebagai Ormas Terbesar di Indonesia memiliki peranan penting untuk menjaga keutuhan NKRI.

Related Posts:

0 Response to "Semangat Jaringan Perempuan Nahdliyin Kabupaten Tegal Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Bersama Mba Nad"

Post a Comment