KOKAM Gelar Aksi Bela Palestina di Brebes



 
BREBES – Ratusan kaum Muslimin di Brebes menghadiri aksi bela palestina di alun-alun Kabupaten Brebes, Jumat (22/12). Kegiatan yang dilaksanakan seusai Shalat Jumat ini digelar Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Brebes bersama organisasi masyarakat lainnya.

Acara ini didukung oleh Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Brebes, PD Aisyiyah Brebes, PD Nasyiatul Aisyiyah Brebes, Hizbul Wathan Brebes, MDMC Brebes, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bumiayu, Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) Brebes, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Brebes, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Brebes, Pelajar islam Indonesia (PII) Brebes, Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Brebes, Persatuan Islam (Persis) Brebes, Ikatan Rohis Brebes (IRB) dan TPQ Babussalam Brebes.

Ketua Panitia Kegiatan dari KOKAM Brebes Taufik mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu kegiatan Aksi Bela Palestina, sehingga bisa berjalan lancar.

“ Terimakasih kepada KOKAM Pemuda Muhammadiyah Brebes dan semuanya. Semoga aksi ini menjadi amal sholeh bagi kita semua kelak di hari Kiamat,” katanya.

Salah satu orator dari pengurus Majelis Tarjih Pimpinan Daerah Muhammadiyah Brebes Thoif Abu Fatih menyampaikan, bahwa berjihad untuk Palestina bisa dengan harta dan doa kita. Motivasi buat kita yang tidak bisa berangkat ke palestina dengan segala udzurnya.

“Kekuatan terbesar di medan jihad adalah kekuatan doa kaum Muslimin. Hari ini tidak pandang kelompok, tidak pandang baju, tidak pandang golongan, semua organisasi pemuda Islam dari mana saja dikumpulkan di alun-alun Brebes ini untuk bersatu bersama. Memohon kepada Dzat yang paling memiliki kekuatan, Dzat yang paling mampu memberikan kemenangan,” paparnya.

Hari ini kita berkumpul, lanjut Thoif, untuk berjihad dengan doa memohonkan kemenangan kepada mujahidin palestina, memohon kembalinya Yerusalem ke pangkuan Palestina. Selain itu, berjihad dengan harta kita untuk membantu para pejuang Palestina.

Related Posts:

0 Response to "KOKAM Gelar Aksi Bela Palestina di Brebes"

Post a Comment