Raib 400 Juta, Perampokan Dinas Kesehatan Brebes

sumber foto : Otong Susilo (wartawan TV one
r BREBES (Trelepnews.com) - Sekitar pukul 18.30 WIB, telah terjadi penyanderaan dua orang pegawai Dinas kesehatan Brebes oleh orang tidak dikenal sebanyak 5 orang.

Terungkap, pelaku menggunakan mobil saat membobol kantor Dinkes Brebes. lalu menyekap, mengikatkan tali dan membungkamnya dengan lakban. Setelah menggasak uang brankas sekitar 400 Juta mereka meloloskan diri sekitar pukul 20.20 WIB.

Motif pelaku melakukan penyanderaan masih didalami dan dalam proses penyelidikan Polres Brebes.

Seperti dilansir dalam panturapost.com (4/6/2017), Satpam bernama Sanuri (61), petugas tanggap darurat 119 Nurudin (35) yang kala itu dapat tugas jaga disekap dan diikat di dalam ruangan kepala dinas.
Adapun kronologi perampokan, sebagaimana informasi yang berhasil dihimpun sebagai berikut:

– Pukul 18.30 WIB sejumlah perampok masuk ke Kantor Dinkes dan melakukan penyandraan terhadap dua pegawai Dinkes Brebes. Jumlah perampok diperkirakan lima orang. Saat itu korban disekap diikat tali dan dibungkam lakban.

– Sekitar pukul 20.00 WIB pegawai Dinkes lainnya yakni Masrukhi hendak masuk kantor untuk lembur. Ketika tiba di kantor dia mendengar teriakan dari dua petugas jaga yang sedang disandera. Demi keamanan, dia lalu melaporkan peristiwa itu ke polisi

– Perampok kabur dengan menggunakan mobil.  Sekitar pukul 20.20 korban berhasil melepaskan diri dan berusaha minta tolong.

– Beberapa saat kemudian polisi tiba di lokasi dan membantu melepas ikatan dua petugas jaga tersebut. Hingga kini polisi masih melakukan pengejaran terhadap komplotan perampok tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dr. Sri Gunadi Parwoko yang berada di TKP saat dimintai keterangan menjelaskan, ada beberapa ruangan yang digeledah. “Ruangan saya, ruangan Sekdin, ruang bendahara dan ruang brangkas,” jelas Gunadi.

Hingga kini, pihak kepolisian masih berada di dalam kantor Dinkes untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

                      

Related Posts:

0 Response to "Raib 400 Juta, Perampokan Dinas Kesehatan Brebes"

Post a Comment