7 Cara Membuat Banner agar menarik, nomor 5 jarang kita pikirkan

Media untuk informasi dan prmosi semakin berkembang dari tahun ke tahun. Yang dulu dengan sablon, sekarang masyarakat mengenal offset dengan media banner. Bahkan hasilnya bisa full colour dengan tulisan dan gambar tajam dan menarik. namun kali ini akan saya kupas tips untuk membuat banner yang menarik

Seperti dilansir dalam web http://www.kakavisual.co.id, Banner masih menjadi media visual yang kerap digunakan untuk memberitahukan informasi sesuatu. Banyak orang yang masih menggunakan media ini dikarenakan penerapannya yang mudah serta terhitung dengan biaya yang murah.

Di samping itu media ini juga memiliki banyak fungsi seperti untuk menunjukkan identitas usaha yang Anda jalankan, menampilkan produk atau jasa yang Anda tawarkan atau memberitahukan program promosi yang saat ini sedang Anda jalankan.

Biasanya banner ditempatkan pada tempat – tempat yang mudah dijangkau publik seperti pasar, di pinggir jalan raya, stasiun, terminal ataupun tempat – tempat umum lainnya. Oleh karena pentingnya fungsi banner serta menjadi front-linner dalam hal media marketing. Sebelum dicetak dengan cetak digital ataupun cetak offset, banner haruslah dibuat semenarik mungkin dengan tujuan membuat orang di sekitarnya melihat serta tertarik dengan pesan dari banner tersebut.

Untuk membuat banner yang menarik dan memberikan nilai jual lebih, berikut tips – tips yang dapat Anda aplikasikan:
  • Desain Banner harus mengandung nilai keindahan serta keserasian dengan karakter sesuai jenis usaha yang Anda jalankan, karakter pada banner harus sesuai dengan produk yang dipromosikan atau sesuai event yang diselenggarakan.
  • Desain Banner haruslah enak dipandang dan mudah dibaca secara sekilas. Terutama untuk banner yang ditempatkan di pinngir jalan dimana orang hanya punya waktu beberapa detik untuk membaca banner anda terlebih saat mengemudi.
  • Pemilihan foto atau gambar yang akan ditampilkan pada banner harus cukup resolusinya. Semakin tinggi resolusi gambar atau foto akan semakin tajam detail gambarnya saat diprint. Hindari menggunakan gambar yang terlalu kecil ukurannya agar tidak kabur saat di print.
  • Saat mendesain gunakan komputer dengan spesifikasi yang memadai. Pada saat membuat desain banner , draft desain di komputer harus sesuai ukuran asli yang dibuat. Jika komputer tidak sesuai spesifikasinya maka akan lambat saat membuat desain banner yang besar
  • Tetap gunakan ring jika Anda ingin banner yang dipasang pakai tali, hindari memasang tali pada lubang yang tidak dipasang ring, karena akan mudah sobek jika terkena angin besar.
  • Gunakan bahan banner yang sesuai , misal Anda ingin menampilkan gambar lebih tajam gunakan bahan-bahan banner yang mampu menampilkan gambar lebih tajam ( bahan banner sangat menentukan ketajaman gambar )
  • Perhitungkan dengan saksama ukuran space yang tersedia sebelum membuat banner
Demikian beberapa tips untuk membuat banner yang berkualitas serta menarik. Semoga bermanfaat

Related Posts:

0 Response to "7 Cara Membuat Banner agar menarik, nomor 5 jarang kita pikirkan"

Post a Comment