Pemberian Vitamin A Gratis oleh Posyandu "Nusa Indah"

Celotehlarangan.com – SITANGGAL- Posyandu Nusa Indah Jalan Merpati 7 Dukuh Lamaran Desa Sitanggal memberikan vitamin A kepada anak dibawah lima tahun (balita) secara gratis. “ Pemberian vitamin tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah, bulan februari sebagai bulan vitamin A, ” ujar Kader posyandu, Waetun, Sabtu (20/02/2016).

untuk balita
Kader Waetun (40) saat memberikan vitamin A kepada Balita
Kegiatan ini bukan hanya kepada anak yang dibawa ke posyandu saja, tetapi kepada anak didik TK yang merupakan wilayah posyandu Nusa Indah. “ Sudah saya berikan kepada guru TK untuk memberikan vitamin A kepada anak didiknya, ” papar Waetun.

salah satu warga yang hadir di posyandu Wati (29), Ibu dari anak yang mendapatkan vitamin A merasa senang dan berharap bisa berpengaruh terhadap kesehatan anak. “ Mudah-mudahan dengan pemberian vitamin A anak saya memiliki daya tahan tubuh yang kuat,” tambahnya.

Kegiatan posyandu dilaksanakan setiap bulan sekali dengan memeriksakan kesehatan ibu hamil dan anak balita oleh bidan desa dibantu kader posyandu. Bidan desa yang mengampu antara lain Sita Rosiana,S.ST dan Rustati, Amd.Keb.

selain mendapatkan vitamin A gratis di posyandu setiap bulan februari dan agustus, hadir keposyandu setiap bulan juga sangat penting untuk mengetahui tumbuh kembang anak serta imunisasi agar anak selalu sehat dan kuat. (lukman)

Related Posts:

0 Response to "Pemberian Vitamin A Gratis oleh Posyandu "Nusa Indah""

Post a Comment